Pimpin Upacara Hardiknas, Bupati Edy Sampaikan Pesan Ini...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Kamis 2 Mei 2019 memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten setempat.
Dalam pidatonya menyampaikan pesan dari Menteri Pendidikan, Bupati Edy menyampaikan bahwa melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM).
Karena, lanjutnya, dalam pembangunan sumber daya manusia tersebut akan dilandasi karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan tinggi. Sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif. 
"Atas nama pemerintah, izinkan saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri ini, terutama kepada ibu dan bapak pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang, para pegiat PAUD, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan, dan kontributor pendidik lainnya," ucap Edy pada kesempatan itu.
Ia menambahkan, mereka (para pendidik) tidak lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak Indonesia agar menjadi manusia cerdas berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitarnya.
"Intinya peran pendidik akan menumbuhkan karakter bagi diri kita, dalam menyongsong masa depan," ungkapnya.
Sementara, dalam Upacara Hardiknas di Pulang Pisau dirangkai dengan kegiatan ekspose sekolah model Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang diikuti sejumlah sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Pulang Pisau, dan penyerahan mobil sekolah ke Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab setempat.[manan]
loading...
TAG