Persiapkan APBD-P, Pimpinan dan Anggota DPRD Kapuas Bimtek ke Jakarta

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Persiapan pedomanan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2019 dilakukan unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas. Untuk itu, mereka mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Jakarta.
Algrin Gasan, Ketua DPRD Kapuas mengatakan, tujuan mengikuti kegiatan Bimtek ini agar fungsi DPRD dalam penganggaran mengacu pada mekanisme penyusunan anggaran yang sesuai ketentuan yang berlaku.
"Kegiatan tersebut penting dilaksanakan guna mendapatkan referensi dan menambah wawasan sebagai pedoman penyusunan APBD Perubahan yang akan dimulai pembahasannya dalam waktu dekat ini," kata Algrin, Selasa (7/5/2019).
Politisi Partai Golkar ini menyebutkan, jadwal Bimtek mulai dilaksanakan, 7 hingga 10 Mei 2019. Dengan waktu yang ada tersebut diharapkan dapat optimal dalam menambah wawasan legislatif terkait penyusunan APBD Perubahan.
"Karena ini penting juga ke depannya buat pembangunan daerah dari APBD Perubahan, sehingga kita perlu lakukan Bimtek dulu," imbuh Algrin.
Dirinya meminta kepada para peserta Bimtek dalam hal ini anggota DPRD, dapat bersama-sama memahami dengan seksama, khususnya berkaitan materi tentang APBD Perubahan.
"Kita harapkan dari hasil Bimtek ini dapat lebih memperkaya referensi anggota, khususnya sebagai pedoman dalam penyusunan nanti," tutupnya.[zulkifli]
loading...
TAG