Perkuat Sinergitas, Polres Kapuas Bukber dengan Forkopimda dan FKUB

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Guna memperkuat silatirahmi dan menjaga sinergitas, Polres Kapuas menggelar buka puasa bersama dan syukuran, dengan unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di aula Mapolres setempat, Minggu (12/5/2019).
Kegiatan bernuansa religi ini menghadirkan salah satu penceramah kondang, Ustaz Ahmad Wijayanto dari Yogyakarta, Jawa Tengah.
Acara dihadiri Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, unsur Forkopimda, dari FKUB Kapuas, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, Pejabat Utama Polres, Bhayangkari dan Polsek jajaran serta undangan lainnya.
"Kita bersyukur melalui kegiatan ini, dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas pasca Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Kapuas terbilang kondusif, mari kita terus perkuat sinergitas dan silaturahmi," kata Tejo.
Sebelumnya, pada kegiatan tersebut dilaksanakan deklarasi bersama antara Unsur Forkopimda dan FKUB untuk menolak people power.
Deklarasi berbunyi; Kami Selaku Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Kapuas menyatakan menolak adanya aksi people power yang dapat memecah belah bangsa Indonesia dan mendukung upaya penegakan hukum untuk menindak tegas aksi tersebut damailah bangsaku jayalah negeriku.
Dalam tausiyahnya Ustaz Wijayanto menyampaikan makna puasa. Menurutnya puasa adalah amalan yang paling mudah diterima menurut amalan hukum puasa.
"Karena ibadah puasa tidak bisa dipamerkan di depan orang," ucapnya.
Dijelaskannya hal-hal yang menyebabkan amalan puasa tidak mendapatkan pahala antara lain, durhaka kepada orang tua, istri-istri yang suka menjengkelkan hati suami dan sebaliknya suami-suami yang suka menjengkelkan hati istri serta memecah belah persatuan dan kesatuan.[zulkifli]
loading...
TAG