Pemkab Kapuas Serahkan Bantuan Dana Masjid

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali melaksanakan safari ramadhan yang berlangsung di Masjid Baiturrahim Jln Pemuda Km 3,5 Kuala Kapuas, Senin (20/5/2019).
Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan Kesra Drs H Hidayatullah M.Ikom mewakili Bupati Kapuas, unsur Forkopimda, sejumlah Kepala SOPD serta tokoh agama dan masyarakat yang ikut berbuka puasa bersama.
Bupati Kapuas dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Hukum dan Kesra Drs H Hidayatullah M.Ikom menyampaikan bahwa dengan berakhirnya masa Pileg dan Pilpres maka berakhir  sudah perbedaan diantara kita.
“Mari kita hilangkan perbedaaan diantara kita dan kita jaga silaturahmi antar sesama karena kita semua bersaudara,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Baiturrahim H Wasdadi Warto dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kapuas yang sudah melaksanakan kegiatan safari ramadhan ini dan berharap dengan adanya safari Ramadan ini sebagai ajang silaturahmi antar pemerintah dengan masyarakat serta  dia juga menjelaskan bagaimana kondisi Masjid Baiturrahim sekarang ini.
Dalam ceramah agama yang di sampaikan oleh Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Drs H Masyumi Rivai menjelaskan bahwa silaturahmi itu sangat penting karena orang yang menjaga silaturahminya akan dipanjangkan umurnya, dimurahkan rezekinya serta dimasukkan kedalam surganya Allah SWT.
“Kita harus menjaga silaturahmi dan janganlah memutusnya karena kita tidak akan dimasukkan kedalam surganya Allah SWT,” terangnya.
Lebih lanjut Ia juga berpesan pada kesempatan ramadhan ini marilah kita gunakan untuk saling bermaaf-maafan terhadap sesama.
Pada safari Ramadhan ini Pemkab Kapuas menyerahkan bantuan dana masjid yang diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Baiturrahim dilanjutkan dengan pembacaan surah yasin bersama serta sholat magrib berjamaah.[angga/advertorial]
loading...
TAG