PD Muhammadiyah Barsel Safari Ramadan di Bangkuang

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Momen bulan suci Ramadan dimanfaatkan oleh Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Barito Selatan (Barsel) menggelar safari Ramadan di Masjid Al Jihad, Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kamis (23/5/2019).
Ketua PD Muhamadiyah Barsel, H Burhanudin SPd menyampaikan, kegiatan ini sebagai silaturahmi antara pimpinan Muhammadiyah.
"Kegiatan ini merupakan cara untuk saling bersilaturahmi antara pimpinan di daerah dengan warga Muhammadiyah di pimpinan cabang," ujarnya.
Dilanjutkan, hakekat Ramadan adalah bentuk kasih sayang Allah kepada hamba Nya, dimana Allah menjadikan hari-hari Ramadan dengan ladang pahala yang begitu luas sehingga Bulan ini disebut bulan magfirah.
Sehingga manusia dipilihkan dalam dua jalan, yaitu jalan kejahatan dan jalan Ketaqwaan, dan Ramadan adalah proses agar manusia berada di jalan ketaqwaan. Selanjutnya, Ramadan juga dijadikan untuk menghadirkan nilai ruhul jihad dan ruhul ikhlas.
"Jihad dengan melawan segala bentuk hawa nafsu, dan ikhlas dalam bentuk melaksanakan semua ibadah dalam bulan suci Ramadan dengan tujuan mendapat Ridha Allah SWT," jelasnya.
Kegiatan tersebut selain buka puasa bersama dan dilanjutkan salat magrib, juga menyerahkan bantuan untuk para korban musibah kebakaran beberapa hari yang lalu di RT 14 Kelurahan Bangkuang.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Karau Kuala, Satriansyah SAP juga para undangan dari tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.[kenedy]
loading...
TAG