Pasien Keracunan Dipulangkan, Dinkes Tetap Lakukan Penyisiran

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Saat ini sudah tidak ada lagi pasien korban keracunan massal yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sosroatmodjo, Kota Kuala Kapuas.
Kendati demikian, Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama PSC 119 Kapuas tetap melakukan surveilans kesehatan ke rumah-rumah warga terdampak di Desa Narahan, Kecamatan Pulau Petak, lokasi tempat kejadian keracunan massal itu.
Itu dilakukan agar bisa diketahui apakah masih ada pasien yang perlu dilakukan penanganan.
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, kondisi terkini kejadian luar biasa keracunan massal itu, untuk pasien KLB tidak ada lagi yang di rawat di RSUD Kapuas.
"Berdasarkan sumber rekam medis RSUD Kapuas saat ini sudah tidak ada lagi pasien korban keracunan yang dirawat di rumah sakit," kata Sinaga, Kamis (30/5/2019).
Dilanjutkannya, Dinkes, Puskesmas Sei Tatas dan PSC 119 tetap standby di posko kesehatan atau Puskesdes di Desa Narahan.
Total Pasien keracunan massal sebanyak 291 jiwa, terdiri laki-laki 148 Jiwa, perempuan 143 jiwa. Di mana untuk jumlah pasien anak-anak sebanyak 102 jiwa dan pasien dewasa 143 jiwa.
"Kita harapkan seluruh pasien yang sudah dipulangkan itu pulih total, dan tidak ada lagi pasien yang terdampak," pungkas Sinaga.[zulkifli]
loading...
TAG