Nyaris Ludes Terbakar, Pemadam Berhasil Jinakan Api di Pulau Telo

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kebakaran kembali terjadi, Jumat (3/4/2019) dinihari. Pada musibah ini, rumah milik Tarbiah (66) di Desa Pulau Telo, RT 05, Kecamatan Selat,  terbakar.
Kobaran api dengan cepat membakar bangunan yang berkonstruksi kayu. Kejadian itu pun sontak mengagetkan warga sekitar yang saat itu tengah tertidur lelap.
Mengetahui kejadian itu, pemadam  setempat bergerak cepat ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Alhasil, bangunan masih bisa terselamatkan, hanya menghanguskan pada bagian tengah rumah tersebut.
Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, api berhasil dijinakkan pemadaman gabungan dari TRC BPBD Kabupaten Kapuas, Dinas Satpol PP dan Damkar, Manggala Agni, Damkar-damkar swasta serta dibantu para relawan.
"Iya, benar dinihari tadi terjadi kebakaran di pemukiman warga. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka," kata Panahatan Sinaga, Jumat (3/5/2019).
Menurutnya, api dapat dikuasai kurang lebih 30 menit kemudian.
"Untuk penyebab pasti dan sumber api saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," jelas Sinaga.
Akibat kejadian tersebut, satu unit rumah rusak ringan terbakar. Untuk korban terdampak 1 kepala leluarga dan 2 jiwa.[zulkifli]
loading...
TAG