Musorkablub Tuntas, Kepengurusan KONI Kapuas Resmi Dilantik

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Mewakili Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah, Ketua Bidang Organisasi HM Rasidi resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI Kabupaten Kapuas masa bakti 2019-2023, di aula Bappeda, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Sabtu (25/5/2019) sore.
Prosesi pelantikan ditandai pengucapan ikrar dan penyerahan bendera pataka serta penandatanganan berita acara pelantikan kepada Ketua Umum KONI Kapuas terpilih, H Saferaniansyah. Sebelumnya Saferaniansyah menjabat ketua harian.
Pelantikan dihadiri Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan serta undangan lain. Ben Brahim dalam sambutannya mengatakan, KONI memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar, selain membawa organisasi lebih baik juga mewujudkan cita-cita sejumlah cabang olahraga untuk lebih berprestasi.
"Dengan kepengurusan KONI yang baru saja dilantik ini, pemerintah daerah dan masyarakat olahraga khususnya berharap agar organisasi ini bisa lebih berkembang dan meningkatkan prestasi olahraga," kata Ben.
Usai dilantik, Saferaniansyah berharap kebersamaan dari semua pihak, sehingga organisasi KONI ini akan lebih baik dan semua program serta kegiatan bisa berjalan lancar.
Dengan amanah yang diberikan, dirinya berjanji akan membenahi terkait fasilitas sarana dan prasarana olah raga di Kapuas, kendati dengan bertahap.
"Terutama terkait sarana dan prasarana yang belum memadai, dan ini sudah disampaikan kepada Bupati agar pemerintah daerah turut memberikan dukungan dan bantuan untuk hal tersebut," kata H Birin sapaan familiar, Ketua KONI terpilih ini.
Sebelumnya di hari yang sama digelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub). Menurut Ketua Panitia Pelaksana Drs H Ali Damrah, agenda itu dilaksanakan untuk memilih Ketua Umum dan kepengurusan KONI Kabupaten Kapuas sekaligus menyusun program kerja pengurus terpilih.
"Musorkablub hari ini dilaksanakan atas dasar permintaan dari cabang-cabang olahraga. Dari 32 cabang olahraga yang ada di KONI Kabupaten Kapuas sebanyak 31 cabang olah raga yang menyetujui atau mengusulkan," terang Ali Dambrah.
Kemudian dasar lainnya adalah surat keputusan Ketua umUmum KONI Kalimantan Tengah. Alhasil  secara aklamasi Ketua Umum KONI Kapuas diamanahkan kepada H Saferaniansyah.
"Jadi dua dasar itulah yang melatarbelakangi  Musorkablob pada hari ini," jelasnya.[zulkifli]
loading...
TAG