Miliki Sabu, Pria 36 Tahun Ini Diamankan Satresnarkoba Polres Pulpis

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pria 36 tahun bernama Simpurniansyah, warga Desa Parahangan, RT 003, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, diamankan Satresnarkoba Polres Pulang Pisau pada Rabu 8 Mei 2019, sekira Jam 22.00 WIB.
Pria paruh baya itu diamankan petugas karena memiliki narkotika jenis sabu yang disimpan pelaku di semak belakang rumahnya.
Dalam kronologis penangkapan, diterangkan Kasatnarkoba Polres Pulang Pisau, Iptu Purnomo, saat melaksanakan giat penyelidikan tindak pidana peredaran gelap narkotika di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah, sekitar pukul 22.00 WIB, anggota berhasil mengamankan seorang laki-laki yang tengah berada di pekarangan rumah di Jalan Lintas Palangka Raya - Kuala Kurun, RT 003 Desa Parahangan.
Setelah mengamankan pelaku, lanjut Iptu Purnomo, kemudian petugas melakukan penggeledahan, baik badan maupun pakaian pelaku, sampai akhirnya petugas menemukan 1 buah bungkusan kantong plastik berwarna hitam yang disimpan pelaku di semak belakang rumahnya.
Dalam penangkapan itu, tambah Purnomo, petugas berhasil mengamankan 1 bungkus plastik klip kecil di dalam sebuah kotak minyak rambut yang diduga  narkotika golongan I jenis sabu.
"Usai menemukan barang bukti itu, kemudian anggota menemukan lagi di dalam kantong plastik berwarna hitam alat hisap atau bong yang terbuat dari botol plastik, 3 buah potongan sedotan dari plastik berwarna putih, 1 buah sedotan plastik kecil berwarna bening, 1 buah pipet kaca bening yang dilapisi karet berwarna hitam, 2 buah korek," tutur Purnomo menerangkan dalam pres rilisnya kepada awak media, Jumat (10/5/2019) malam.
Sementara, atas kejadian tersebut petugas mengamankan pelaku dan sejumlah barang bukti hingga digelandang ke Mako Polres Pulang Pisau untuk dimintai keterangan dan proses lebih lanjut.[manan]
loading...
TAG