Menteri LHK Tinjau Pabrik dan Tanaman Sengon di Pulpis

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo bersama Ketua DPRD, dan unsur Forkopimda lingkup Pemkab Pulang Pisau mendampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya Bakar, meninjau lokasi pabrik pengolahan Sengon, di Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (8/5/2019).
Kehadiran Menteri LHK RI itu juga mewakili kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Pulang Pisau, untuk melihat progres program Hutan Tanaman Rakyat (HTR).
"Kita tadi sudah ketemu dengan petani Sengon, dan kita juga sudah melihat tanamannya juga. Saya kira kita sangat optimis prospek ini akan menjadi industri bersama rakyat akan bisa diwujudkan dalam pengelolaan Sengon ini," kaya Siti Nurbaya kepada awak media, Rabu (8/5/2019) usai meninjau pabrik Sengon dan tanaman rakyat di desa tersebut.
Disebut Menteri LHK, pihaknya bersama Bupati Pulang Pisau sudah menyiapkan merancang dan menyiapkan lahan khusus terkait penanaman kayu Senggon seluas 20.000 Ha.
"Karena tadi prospeknya sangat bagus untuk ekspor, dan mereka sudah mulai mengekspor. Jadi, kedepannya tanaman Sengon masyarakat di Pulang Pisau ini akan lebih baik dan maju," ucapnya.
Sementara, Bupati Edy pada kesempatan itu, sangat mendukung apa yang sudah dilakukan pemerintah pusat untuk Kabupaten Pulang Pisau, khususnya disektor tanaman rakyat berupa kayu Sengon ini.
"Kerjasama antara pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat dalam hal ini tidak lain ialah untuk kesejahteraan kita bersama, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Pulang Pisau," ucap Bupati Edy pada kesempatan itu dengan cukup singkat.[manan]
loading...
TAG