Luar Biasa, Pelajar MTsN 1 Kapuas Ini Raih Nilai Sempurna Bahasa Inggris

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kuala Kapuas mengumumkan hasil kelulusan siswanya, Rabu (29/5/2019). Enam siswa mendapatkan penghargaan dari sekolah atas prestasinya. Lima siswa di antaranya meraih rangking.
Sementara siswa atas nama Muhammad Arsyad Sya'bani berhasil meraig nilai terbaik mata pelajaran Bahasa Inggris untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dengan nilai sempurna 100.
Atas pencapaian prestasi itu pihak sekolah memberikan penghargaan kepada enam siswa tersebut, di sela pengumuman kelulusan pelajar kelas IX MTsN 1 Kapuas.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala MTsN 1 Kapuas, Arbainsyah. Disaksikan para dewan guru, pelajar dan orangtua/wali yang saat itu hadir.
Kepala MTsN 1 Kapuas Arbainsyah mengatakan dirinya tentu berbangga dengan pencapaian peserta didiknya yang berhasil mendapat nilai 100 Mata Pelajaran Bahasa Inggris di UNBK.
"Alhamdulillah, ini di luar ekspektasi kami. Tentu kebanggaan melihat hasil yang diperoleh dalam UNBK tahun ini," ucapnya.
Dilanjutkannya, guru-guru MTsN 1 Kapuas selalu berusaha semaksimal mungkin dalam hal mengajar, mengadakan les tambahan dan lain sebagainya.
Agar peserta didik dapat menyerap pembelajaran yang diberikan dengan baik, hingga bisa melalui UNBK dengan baik pula.
"Hasil yang diperoleh pun maksimal dan akan kami terus tingkatkan dalam berbagai aspek, baik itu pembelajaran, sarana-prasarana penunjang dan lainnya," ujarnya.
Selain Muhammad Arsyad Sya'bani, saat pengumuman kelulusan 197 pelajar MTsN Kapuas itu juga diserahkan piagam penghargaan oleh Kepala MTsN 1 Kapuas kepada lima pelajar yang memperoleh nilai terbaik lima besar.
Para pelajar yang menempati urutan lima besar terbaik secara berurutan di antaranya Jamil Ihsan, Talitha Najwa Afifah, Ahmad Naufal, Zata Lini dan Rahmat Budianoor.
"197 pelajar MTsN 1 Kapuas  yang menjadi peserta ujian nasional lulus 100 persen atau semuanya. Bagi mereka yang mendapat nilai terbaik satu hingga lima, kami beri piagam penghargaan dan juga kepada yang mendapat nilai 100 Bahasa Inggris. Ini sebagai bentuk apresiasi untuk memotivasi untuk anak-anak yang lainnya," pungkasnya.
Sementara itu, secara keseluruhan, Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Kapuas memperoleh hasil kelulusan 100 persen. Ini sebagaimana disampaikan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas, H Sajarwan saat diwawancara sehari sebelumnya.
"Hasil sudah kami serahkan ke masing-masing madrasah. Alhamdulillah angka kelulusan 100 persen. Tahun ini cukup membanggakan juga ada pelajar yang memperoleh nilai sempurna 100 pada saat ujian mata pelajaran Bahasa Inggris yakni pelajar dari MTsN 1 Kapuas," ungkap Sajarwan.[zulkiflli]
loading...
TAG