MAN Kapuas Raih Juara Umum Pesantren Ramadan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas, Kalimantan Tengah terpilih sebagai pemenang juara umum pesantren ramadan tahun 1440 H.
Atas prestasi itu, MAN Kapuas menerima piala bergilir yang diserahkan langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, kepada perwakilan MAN Kapuas, di Masjid Agung Al Mukarram, Selasa (21/5/2019).
Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas, H Sajarwan mengapresiasi hasil yang diraih MAN Kapuas tersebut.
"Memanfaatkan bulan suci Ramadan, sesuai arahan seluruh madrasah melaksanakan pendidikan penguatan karakter dan diisi dengan kegiatan pesantren Ramadan, tak terkecuali juga MAN Kapuas," kata Sajarwan, Rabu (22/5/2019).
Terpisah Sriyadi, Kepala MAN Kapuas mengungkapkan, merasa bersyukur atas hasil yang diraih tersebut.
"Alhamdulillah, MAN Kapuas bisa juara umum. Terima kasih kepada seluruh siswa MAN kapuas dan bapak ibu guru pembimbing yang selalu antusias dalam mengikuti semua jadwal pesantren ramadan yang telah ditentukan panitia," ucap Sriyadi.
Menurutnya, siswa-siswi MAN Kapuas dalam pesantren Ramadan itu mengikuti semua cabang lomba, dan pada semua cabang lomba memperoleh juara.
Sebelumnya Ketua Panitia Pesantren Ramadhan, M Zidan Jurdianor mengatakan, kegiatan pesantren ramadan dilaksanakan selama 6 hari terhitung mulai tanggal 15 sampai dengan 21 Mei 2019.
Diikuti peserta berasal dari pelajar SMP dan SMA sederajat di Kota Kapuas dengan jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 1.428 peserta, dan mempertandingkan 6 cabang lomba, cerdas cermat, tahfiz Qur'an, kaligrafi, fashion show, puisi islami dan syahril Quran.[zulkifli]
loading...
TAG