Maknai Ramadan, Seluruh Madrasah di Kapuas Kuatkan Pendidikan Karakter

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Di bulan Ramadan ini, madrasah di semua jenjang di Kabupaten Kapuas menyelenggarakan kegiatan Ramadan. Ini tak lain guna meningkatkan pendidikan dan penguatan karakter para peserta didik.
Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kapuas, H Sajarwan mengatakan, pelaksanaan kegiatan penguatan karakter ini sesuai arahan dilaksanakan semua madrasah di semua jenjang, baik MI, MTs maupun MA. Kegiatan dijadwalkan selama 10 hari, dimulai sejak Selasa (14/5/2019) kemarin.
"Kegitan ini untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan diisi dengan pesantren Ramadan dengan tujuan penguatan karakter akhlak peserta didik," terang Sajarwan, Kamis (16/5/2019).
Sebab Bulan Ramadan, lanjutnya, merupakan bulan yang penuh berkah,   untuk itu madrasah agar mampu meningkatkan karakter akhlak mulia di bulan yang penuh dengan ampunan ini.
Sementara Kepala Madrasah Ibtididaiyah  Manarul Huda, Hj Sinun Puri mengatakan, tujuan kegiatan Ramadan tahun ini difokuskan pada peserta didik kelas 4 dan 5.
Terpisah, Sriyadi Kepala MAN Kapuas mengatakan siswa-siswi MAN Kapuas melaksanakan kegiatan itu bergabung lewat kegiatan pesantren Ramadan yang dilaksanakan di Masjid Agung Al Mukarram.
"Diharapkan kegiatan ini akan memberi dampak positif bagi karakter peserta didik ke depannya, sehingga seusai Ramadan kegiatan yang telah dilakukan selama Ramadan dapat dilanjutkan dan lebih baik lagi," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG