Maknai Ramadan, Kemenag Kapuas Gelar Pengajian dan Tausiah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Memaknai bulan suci Ramadan 1440 hijriah, jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Kalteng menggelar pengajian. Kegiatan religius ini sebagaimana juga dilakukan pada Ramadan sebelumnya.
Pelaksanaan pengajian dan tausiah Ramadan ini merupakan kegiatan yang sangat positif saya berikan apresiasi kepada seksi Bimas Islam atas penyelenggara kegiatan ini.
"Semoga kedepannya pengajian dan tausiah ini tidak hanya di kantor saja, tetapi bisa dilanjutkan dirumah," terang H Ahmad Bahruni, Kepala Kantor Kemenag Kapuas.
Menurut Bahruni, Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Karena itu perbanyak berdoa dan mengerjakan yang sunat-sunat dengan harapan karakter pribadi bertambah menjadi lebih baik sehingga kinerja juga jadi lebih baik.
"Pelaksanaan kegiatan tausiah ini agar diberikan penghargaan untuk ASN yang aktif mengikuti dan mendengarkan pengajian maupun tausiah, tujuannya untuk memotivasi kedepannya agar lebih semanagt membaca Alquran, karena Alquran itu wahyu, pemberi semangat untuk umat manusia," pungkas Bahruni.
Sementara, H Hamidhan, Kasubag Tata Usaha Kontor Kemenag Kapuas, menambahkan, kegiatan itu digelar pada bulan ramadan 2019 ini sekitar 12 hari dan dimulai sejak Rabu (8/9/2019) di mana untuk pertama kalinya digelar di Musalla Al Ikhlas Ikhlas Kantor Kemenag.
"Pengajian pada bulan Ramadan ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan, pengajian ini diisi dengan tadarus dan tausiah," jelas Hamidhan, Minggu (12/5/2019).
Selain untuk memaknai bulan suci ramadan, kegiatan tersebut juga untuk menambah rasa keimanan dan taqwa, bagi jajaran Kemenag Kapuas khususnya.[zulkifli]
loading...
TAG