MA Jurusan Agama di Kapuas Peringkat Pertama se-Kalteng

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Madrasah Aliyah dan sederajat telah diumumkan pada Mei 2019 ini. Hanya saja, nilai rata-rata UN untuk masing-masing madrasah diketahui belakangan.
Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas, H Sajarwan mengatakan, untuk jurusan Agama MAN Kapuas dan MA Miftahul Ulum, di mana siswanya memperoleh nilai tertinggi urutan ke-1, ke-2 dan ke-4 se-Kalteng. Hasil ini menempatkan Kapuas berada pada urutan I secara keseluruhan se-Kalteng.
"Jurusan agama ini nilai tertinggi 305,5 atas nama Mahmudah dari MAN Kapuas," kata Sajarwan, Rabu (15/5/2019).
Sebanyak 10 MA jurusan IPA, lanjutnya, berada diurutan ke-5 se-Kalimantan Tengah, nilai tertinggi diraih Nursyifa 321,5 rekannya Hidayat dengan nilai yang sama 321,5.
"Untuk jurusan IPA Kapuas peringkat 5 besar se-Kalteng. Kendati demikian jurasan IPA pada bidang studi kimia harus ditingkatkan lagi," jelasnya.
Jurusan IPS tampaknya perlu mendapat perhatian karena pada jurusan ini, Madrasah Aliyah di Kapuas belum mampu masuk 5 besar, sebanyak 19 MA jurusan IPS di Kapuas nilai tertinggi 282,5 diraih Mutmainah dari MA Al Amin Pulau Petak.
"Artinya jurusan IPS ini perlu dievaluasi kembali, khususnya pada bidang studi bahasa Inggris dan Matematika," tandas Sajarawan.[zulkifli]
loading...
TAG