Lima Kursi Diperebutkan, Dua Caleg Incumbent Dapil III Pertahankan Kursi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dari lima kursi legislatif DPRD Kabupaten Kapuas di daerah pemilihan (Dapil) III yang diperebutkan,
dua calon anggota legislatif (caleg) incumbent berpeluang  mempertahankan kursi legislatif periode 2019-2024.
Caleg Petahana tersebut, yaitu Didi Hartoyo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), dan Berinto dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).
Dua orang Caleg incumbent dapil III yang meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Pasak Talawang, dan Mandau Talawang, keduanya sama-sama alumni SMAN 1 Pujon, hampir dipastikan dalam posisi aman untuk mempertahankan kursi legislatif dari 5 kursi di dapil III yang diperebutkan.
Didi Hartoyo mengungkapkan, dirinya berhasil memperoleh suara sebesar 2.520 dalam Pemilu ini. 
Pria kelahiran 1982 yang dulunya penjaga losmen ini akan kembali duduk sebagai wakil rakyat  melanjutkan periode berikutnya di DPRD Kapuas.
"Sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan amanah, dan kepercayaan yang luar biasa. Tentunya ini tanggung jawab kami. Mudah-mudahan kami bisa bisa menjalankan amanah yang diberikan ini," ungkap Didi, Jumat (3/5/2019)
Sedangkan rekannya, Berinto meraih 2.515 suara hingga cukup mengantarkan pria kelahiran 1984 ini anak seorang petani ini duduk kembali ke kursi DPRD Kapuas.
"Kami juga berterimakasih kepada warga, dan amanat serta aspirasi ini akan kami pertanggungjawabkan sesuai dengan konstitusi," kata Berinto.
Ditegaskannya, akan tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di wilayah Dapil III Kapuas. 
"Kita juga bersama-sama mempersiapkan diri dan SDM, untuk menunggu Daerah Otonomi Baru Kapuas Ngaju yang akan kita perjuangkan bersama-sama," kata pria kelahiran Desa Supang ini.
Hasil perolehan suara dari kedua Caleg petahana ini mengalami peningkatan cukup signifikan jika dibandingkan pemilu sebelumnya, hal itu juga seiring bertambahnya jumlah penduduk. 
Didi Hartoyo sebelumnya hanya memperoleh sekitar 1200 suara kini naik jadi 2.520 suara, sedangkan Berinto dulunya memperoleh 700 suara kini berhasil mendapat perolehan 2.515 suara, dalam Pileg di Pemilu 2019 ini.[zulkifli]
loading...
TAG