Libur Akhir Pekan, Disdik Kapuas Tetap Scanning LJUN SD/MI

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dinas Pendidikan  (Disdik) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, saat ini masih melakukan proses scanning terhadap ribuan lembar jawaban ujian nasional (LJUN) tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI).
“Ada beberapa petugas yang kita kerahkan dalam proses ini dengan menggunakan tiga buah scan," kata Kepala Disdik Kapuas, melalui M Hassan, Kabid Pembinaan SD, Minggu (5/4/2019).
Demi menyelesaikan proses scanning ini, petugas harus bekerja ekstra meskipun pada hari libur.
"Walau hari libur Sabtu dan Minggu, malah sampai malam hari proses scanning tersebut tetap dikerjakan ini untuk mempercepat proses, karena jumlahnya LJUN cukup banyak," imbuhnya.
Setiap lembar jawaban tersebut, lanjutnya, discan menggunakan komputer dan hasilnya dikirimkan ke Disdik Kalimantan Tengah untuk dilakukan scoring sesuai kunci jawaban, barulah didapatkan hasil atau Nilai perolehan masing-masing siswa.
Sebelumnya, pelaksanaan UN SD dan MI di Kapuas berlangsung lancar dan tanpa kendala yang berarti.
"Pengawasan pelaksanaan ujian nasional sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak-juknis) yang telah ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," jelas Hassan.
Sesuai data di Disdik Kapuas, jumlah peserta UN tingkat SD/MI tahun ini mencapai 7.217 siswa yang terdiri dari 5.632 siswa SD dan 1.585 siwa MI. Sedangkan jumlah lembaga pendidikan yang mengikuti sebanyak 507, dengan rincian, 401 SD dan 106 MI.[zulkifli]
loading...
TAG