Legislator Ini Apresiasi Sosialisasi Akreditasi Lembaga PAUD dan PNF

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Akreditasi merupakan suatu instrumen.untuk menata lembaga PAUD (pendidikan anak usia dini) maupun lembaga Pendidikan Non Formal (PNF) yang sesuai standart dan guna untuk memberikan layanan optimal dalam mendidik anak usia dini.
Sebab itu, sosialisasi akreditasi lembaga PAUD merupakan langkah strategis dan sangat tepat serta perlu mendapat dukungan.
Hal ini sebagaimana dikatakan Ubay Hasan, anggota DPRD Kabupaten Kapuas. "Bagi lembaga-lembaga PAUD cukup penting mengetahui dan mengenal apa saja persyaratan yang harus disiapkan dan dipenuhi untuk menuju akreditasi," kata Ubay Hasan, melalui sambungan selular, Jumat (10/5/2019),
Sebelumnya beberapa waktu lalu telah disosialisikan akreditasi lembaga PAUD di Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat.
Legislator partai Golkar, Ubay Hasan mengapresiasi langkah pengenalan akreditasi tersebut. "Sosialisasi ini setidaknya menjadi dasar acuan, jika nantinya asesor sekolah turun ke lapangan," imbuhnya.
Sebelumnya Noor Hayati, asesor lembaga PAUD mengatakan, sosialisasi akreditasi lembaga PAUD yang digelar itu bertujuan memberikan pemahaman dan pengenalan kepada lembaga PAUD khusunya di Kecmatan Kapuas Barat, dalam rangka menuju sekolah PAUD dan lembaga pendidikan non formal (PNF) terakreditasi.
Arie, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTKI) menambahkan, sosialisi akreditasi di Kecamatan Kapuas Barat telah dilaksanakan dengan baik.
"Kepada pengurus Pusat Kegiatan Guru Mandomai kita sampaikan terima kasih, yang telah mempercayakan kami menyampaikan sosialisasi akreditasi," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG