Legislator Ini Apresiasi 100 Persen Tingkat Kelulusan Madrasah di Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin memberikan apresiasi atas tingkat kelulusan di Kapuas tahun ini bisa 100 persen.
Meskipun untuk tingkat SLTP hasil kelulusan belum diketahui, diharapkan juga bisa mencapai 100 persen dan melahirkan prestasi didik yang berprestasi.
"Dengan hasil kelulusan madrasah itu kita apresiasi dan kita harapkan ini juga diiringi prestasi dengan perolehan nilai yang bagus," ucap Lawin, Selasa (28/5/2019).
Selain itu, menurutnya terobosan yang dilakukan madrasah di Kapuas dengan menerapkan ujian nasional seluruhnya berbasis komputer dan android merupakan hal positif.
Kendati demikian, menurut politisi Hanura ini sarana dan prasana juga penting untuk menunjang kemajuan pendidikan, terlebih kepada sekolah swasta.
"Poin penting terkait pelaksanaan ujian nasional ini misalkan perlengkapan dan kemampuan siswa dalam mengoperasikan komputer serta listrik terutama bagi sekolah di pedesaan," ucapnya lagi.
"Kunci pendidikan yang bermutu selain dukungan sarana, yang tak kalah penting kemampuan manajerial kepala sekolah dalam mewujudkan sekolah yang bermutu," pungkas Lawin.
Sebelumnya, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kapuas, H Sajarwan mengatakan, pihaknya telah menyerahkan hasil ujian nasional untuk jenjang tsanawiyah.
"Alhamdulilah tingkat kelulusan tahun ini untuk madrasah tsanawiyah mencapai 100 persen," kata Sajarwan.[zulkifli]
loading...
TAG