Lantai Gudang Logistik Ambruk, BPBD Kapuas Ingin Rehab Terealisasi Tahun Ini

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Kapuas mengharapkan realisasi rehab bagian kantor yang rusak dapat direalisasikan pada tahun  2019 ini.
Ini menyusul lantai ruang penyimpanan peralatan dan logistik di kantor BPBD Kapuas mengalami ambruk atau rusak, di mana disinyalir karena termakan usia, sehingga sejumlah alat mesti dipindahkan.
Runtuhnya lantai keramik bangunan eks kantor PLG yang terletak di Jalan Kesturi Kuala Kapuas itu terjadi beberapa pekan terakhir.
"Iya, lantainya ambruk karena bangunan sudah tua, diperkirakan kurang lebih tiga puluhan tahun usianya," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga, Rabu (8/5/2019).
Lantaran kerusakan itu berdampak pada ruang kerja kepala BPBD sampai tertarik juga sebagian lantainya.
Sinaga menuturkan, pihaknya sudah mengusulkan kepada Pemkab Kapuas untuk direhab lantai yang rusak tersebut, sehingga dapat kembali maksimal fungsinya sebagai tempat peralatan dan logistik.
"Semoga bisa direalisasikan perbaikannya, sehingga dapat berfungsi lagi," harap Sinaga.
Kendati demikian, pihaknya masih bisa bekerja seperti biasa dan berjalan dengan normal.
"Untuk pelaksanaan tupoksi kami BPBD Kapuas masih bisa berjalan dengan baik," katanya.
Untuk diketahui BPBD Kapuas saat ini menempati eks kantor PLG sejuta hektar, yang usianya sudah cukup tua, bangunan itu terletak di Jalan Kasturi dengan konstruksi kayu ulin dan dinding papan kayu, bangunan itu juga terletak di pinggiran daerah aliran sungai.[zulkifli]
loading...
TAG