Kunjungi Gumas, Ini Kata Presiden Jokowi

Print Friendly and PDF
KUALA KURUN - Melanjutkan agenda kunjungan di Kalimantan Tengah, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengunjungi Desa Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Rabu (8/5/2019).
Setibanya di Tumbang Talaken, pria yang akrab disapa Jokowi ini menyempatkan menyapa dan bersalaman dengan masyarakat desa.
Di desa ini, Jokowi diterima dan disambut secara adat Dayak, dengan pemotongan pantan dan pengalungan lilis lamiang oleh damang adat setempat serta Bupati Gumas, Arton S. Dohong.
Dalam lawatannya ke Tumbang Talaken ini masih dalam tahap pemantauan lokasi yang rencananya akan dijadikan lokasi pemindahan ibukota negara.
Tepat di atas Bukit Nyuling yang tak jauh dari ibukota Kecamatan setempat, Presiden dengan serius memperhatikan dengan seksama lokasi yang rencananya akan di jadikan ibukota yang baru.
"Saya ke sini masih cari feeling saja, nanti untuk masalah penetapannya saya serahkan kepada tim yang nantinya akan mengkaji lagi segala aspek dan persiapannya," tandas Presiden Jokowi.[kenedy/adv]
loading...
TAG