Kopolres Kapuas: Masyarakat Jangan Mudah Percaya Hoaks

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Guna menjaga kondusifitas untuk merajut persatuan dan kesatuan pasca pemunggutan suara tahun 2019, serta menciptakan situasi aman, damai dan sejuk, alim Ulama, pemimpin daerah dan umat Islam Kapuas menggelar doa bersama, Senin (20/5/2019) di Masjid Agung Al Mukarram, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yoantoro pada kesempatan tersebut mengimbau kepada seluruh jemaah dan undangan yang hadir dan masyarakat Kapuas khususnya, agar jangan cepat percaya dengan kabar palsu atau berita hoaks.
"Saya menyampaikan pesan jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya, masyarakat juga agar tetap selalu waspada," ucap Tejo.
Kapolres meminta masyarakat turut menjaga suasana yang aman dan kondusif sebab menurutnya, memelihara keamanan dan ketertiban itu bukan hanya menjadi tugas Polisi tapi merupakan tanggung jawab bersama.
"Seluruh masyarakat Kapuas harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan, dan mari bersama-sama kita saling menjaga kamtibmas yang kondusif di daerah kita," tegas Kapolres.
Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Kristanto Bawono pada kesempatan itu menyampaikan, TNI bersama Polri menginginkan Kapuas tetap dalam situasi aman dan damai, dan untuk mewujudkan itu diperlukan peran dan dukungan masyarakat.
"Tanpa bantuan dari rekan-rekan semuanya itu tidak akan tercapai, kami akan memaksimalkan apa yang kami bisa, apa yang kami punya untuk menjaga keamanan bersama," ucap Dandim.
Senada, Kejari Kapuas, Komaidi SH mengatakan, rasa aman dan damai harus dijaga.
"Kita jangan mudah terprovokasi berita-berita yang tidak pasti kebenarannya dan mari kita untuk selalu taat dengan hukum," pungkas Kajari.[zulkifli]
loading...
TAG