Kemenag Kapuas Seleksi PAI Teladan, Ini Daftar Pemenang 2019

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melalui seksi Bimas Islam, melaksanakan pemilihan Penyuluh Agama Islam (PAI) teladan PNS dan Non PNS, yang digelar 4 hingga 5 Mei 2019 di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten
Kasi Bimas Islam, M Poteran Sosilo mengatakan, dari kegiatan tersebut terpilih dua orang penyuluh dari fungsional maupun non PNS yang nantinya akan mewakili Kabupaten Kapuas pada tingkat Provinsi.
Kategori penyuluh teladan PNS diraih  Abdul Hamid sebagai juara I dari Kecamatan Basarang, Artom Ali meraih juara II dari Kecamatan Kapuas Hilir, dan H. Halus juara III dari Kecamatan Kapuas Murung.
Sementara untuk kategori Penyuluh Agama Islam Non PNS terpilih sebagai Ahmad Zakki Zamani juara I dari Kecamatan Selat, kemudian Tajudin, juara II dari Kecamatan Selat, Amin Afnan juara III dari Kecamatan Bataguh, serta Ahmad Marzuki juara harapan I, dari Kecamatan Dadahup, Sumali juara harapan II dari Kecamatan Tamban Catur dan Abdul Haya juara harapan III dari Kecamatan  Mantangai.
Kepala Subbag TU, Kemenag Kapuas H Hamidhan memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada penyuluh yang mendapatkan juara terutama yang akan mewakili kabupaten Kapuas nantinya dalam ajang tingkat provinsi.
"Kepada yang belum berkesempatan menjadi juara jangan berkecil hati, insya Allah tahun depan akan kita laksanakan kembali, apa saja yang menjadi kelemahan dapat ditingkatkan lagi karena kegiatan ini merupakan motivasi untuk lebih meningkatkan kemampuannya dalam penyuluhan di masyarakat," kata Hamidhan, Kamis (9/5/2019).
Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, H Ahmad Bahruni mengatakan, pemilihan ini merupakan hasil seleksi yang terbaik.
"Sehingga nantinya pada tingkat Provinsi lebih siap dan mendapatkan hasil yang maksimal," kata Bahruni.
Dirinya juga menitipkan pesan agar penyuluh agama mampu dan memiliki integritas tinggi dalam memberikan pembinaan secara langsung kepada masyarakat.[zulkifli]
loading...
TAG