Jumlah Korban Keracunan Massal Dievakuasi ke Rumah Sakit Kapuas Capai 184 Orang

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, TNI, Polri Instansi terkait dan relawan melaksanakan penanganan kepada korban keracunan makanan  di Desa Narahan RT. 5, 6 dan 7 Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.
Ratusan warga mengalami keracunan massal usai mengkonsumsi makanan nasi bungkus lauk masak habang (merah) pada acara buka bersama di Masjid Nurul Istiqomah, handil Simpang Aya, Desa Narahan, Kamis (23/5/2019).
Kepala Pelaksana BPDD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait tetap siaga untuk melakukan penanganan jika ada korban bertambah yang harus dirujuk ke rumah sakit.
"Update tanggal 25 Mei 2019 pukul 01.10 WIB, sampai dengan saat ini untuk korban terus dievakuasi menuju RSUD dan jumlah korban sementara sebanyak 184 jiwa," kata Panahatan, Sabtu (25/5/2019).
BPBD Kapuas, lanjutnya, melaksanakan dukungan kepada Dinas Kesehatan dan melakukan evakuasi korban bencana keracunan makanan. Untuk evakuasi pihaknya pun mengrahkan berapa  speedboad.
Selain itu, pihaknya juga mendirikan tenda di RSUD untuk keperluan seluruh pasien.
"Selain evakuasi korban kita juga mendirikan tenda untuk menampung korban," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG