JPU Hadirkan Saksi Sakarisyas di Persidangan Tipikor

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palangka Raya, menggelar sidang dengan terdakwa H Ahmad Yantenglie, mantan Bupati  Kabupaten Katingan Tahun 2013-2018, Selasa (14/5/2019). Yantenglie tersandung kasus korupsi uang kas daerah sebesar Rp100 miliar.
Kali ini, agenda persidangan menghadirkan Sakariyas, Bupati Katingan sebagai saksi. Saat kasus itu terjadi, Sakarisyas masih menjabat Wakil Bupati Katingan.
Ahmad Yantenglie hadir di Pengadilan Tipikor Palangka Raya didampingi Penasihat Hukum (PH), Antonius Kristanto serta pengacara lainnya.
Duduk sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU), Rahmad Isnaini SH MH dan kawan-kawan dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng).
Di hadapan mejelas Hakim yang diketuai langsung olah Agus Windana, serta didampingi anggota majelis hakim Rajali dan Anwar Sakti Sirgar, Sakariyas mengaku jika uang kas daerah senilai Rp65 miliar dari total Rp100 miliar yang ditempatkan di BTN tidak diketahui.
"Saya tidak tahu, setelah diterbitkan rekening koran oleh Tekli, baru mengetahui kalau itu bukan deposito melainkan giro," terangnya.
"Saya tidak tahu, tapi katanya sudah dikembalikan ke Pemkab Katingan tapi bentuknya pencairan saya tidak tahu dan apakah itu tunai atau transfer," imbuhnya.
Pada persidangan ini sendiri ada lima saksi yang dihadirkan JPU, yakni Bupati Katingan, Sakariyas, Sekda Katingan, Nikodemus, dan Asisten III Setda Katingan, Alpian Nor.[tim]
loading...
TAG