Jika Terbukti, Penjual Produk Kedaluwarsa akan Ditindak Tegas..!

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Masyarakat diimbau agar lebih teliti untuk membeli makanan dan minuman dalam kemasan, dengan memperhatikan mulai dari kemasan dan label. Ini penting agar tak menimbulkan dampak serius bagi kesehatan.
"Perlu diperhatikan masyarakat sebelum membeli produk makanan dan minuman kemasan," kata H Suparman, kepala Disdagperinkop dan UKM Kabupaten Kapuas, Kamis (16/5/2019).
Pihaknya juga mengingatkan agar pedagang jangan coba-coba menjual produk yang telah kadaluarsa, jika terbukti petugas tidak segan-segan melakukan penindakan.
Sebelumnya, Kamis (16/5/219) pagi tim gabungan terdiri dari Disdagperinkop dan UKM Kapuas, BPPOM Palangka Raya, Dinkes Kapuas, Dinas Ketahanan Pangan, Polres, Satpol PP dan Dinas Pertanian melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat penjual pangan di kota Kuala Kapuas. Ini dilakukan terutama di bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri.
"Ini untuk memastikan keamanan pangan yang beredar di pasar, distributor, mini market, eceran dan lainnya yang ada di Kuala Kapuas," terang Suparman.
Diharapkannya, dengan kegiatan itu dapat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat untuk bisa menggunakan produk makanan ini yang sudah sesuai dengan label, dan layak di konsumsi.
"Sidak ini juga guna memastikan tata letak pangan yang ada di mini market, atau distributor agar tepat dan pas, sehingga pangan tetap aman dan nyaman," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG