Jelang Rencana People Power, Tokoh Ormas Kapuas Ini Imbau Masyarakat Jaga Persatuan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Seruan untuk menolak people power dan tindakan-tindakan inkonstitusional disampaikan oleh salah seorang tokoh ormas di Kabupaten Kapuas, Sabtu (18/5/2019).
Bernard Aritonang, Sekretaris Barisan Ketahanan Masyarakat Dayak (Batamad) Kabupaten Kapuas mengimbau kepada masyarakat Kapuas untuk menunggu hasil Pemilu 2019 berdasarkan keputusan KPU tanggal 22 Mei mendatang.
"Saya mengimbau masyarakat untuk tetap tenang jangan terpengaruh ajakan kelompok tertentu dan jangan ikuti ajakan makar people power, percayakan kepada negara dan aparat keamanan untuk penyelenggaraan negara yang aman dan damai," kata Aritonang, Sabtu (18/5/2019).
Ia mengajak untuk tetap menjaga persaudaraan sebagaimana semboyan falsafah huma betang.
"Mari kita jaga persatuan dan persaudaraan serta kedamaian di bumi Tingang Menteng Pananjung Tarung yang kita cintai ini," pintanya.
Aritonang menambahkan, Pemilu telah usai, untuk itu pihaknya mengajak agar tetap menjaga situasi dan kondusifitas keamanan dan ketertiban yang mana saat ini adalah bulan Ramadan yang penuh berkah.
“Mari kita bersama-sama dan percayakan semuanya kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU, dan apabila terdapat akan kecurangan-kecurangan semuanya bisa dilakukan melalui jalur hukum,” pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG