Jelang Pilkades Serentak, Panitia di Desa Garung Dibentuk

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di sejumlah wilayah di Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, khususnya di Desa Garung Panitia Pilkades setempat sudah terbentuk, Senin (6/5/2019) di Balai Desa Garung.
Hadir dalam pembentukan panitia Pilkades tersebut, beberapa tokoh masyarakat dilingkungan Desa Garung. Pembentukan Pilkades serentak hari ini, karena di Kabupaten Pulang Pisau akan dilaksanakan Pilkades serentak pada bulan September 2019 mendatang.
"Ada sebanyak 30 desa yang nantinya akan mengikuti Pilkades di Wilayah Kabupaten Pulpis. Pembentukan panitia Pilkades ini serentak juga dilaksanakan pembentukannya," kata Ketua Pelaksanaan Kegiatan Pembentukan Panitia, Betel, yang juga selaku Ketua BPD Desa Garung kepada awak media.
Ia menjelaskan pembentukan ini berdasarkan Peraturan Menteri nomor 6 tahun 2014 dan sekaligus Peraturan Bupati dasar pembentukan pemilihan Kades yang sudah berakhir masa jabatannya.
"Pembentukan panitia hari ini, berjalan dengan aman dan lancar, secara demokratis melakukan pemilihan 5 orang panitia sesuai petunjuk dan aturan yang sudah ditentukan," terang Betel.
Sementara Pj Kades Garung Nato mengatakan, sesuai dengan peraturan menteri nomor 112 tahun 2014 tentang tata cara pemilihan kepala desa (Kades) dan hari ini menurutnya sudah terbentuk Panitia Pilkades Desa Garung.
"Saya selaku Pj Kades Garung menyambut baik kegiatan ini, terlaksana dengan baik, aman, lancar, dan demokratis, yang dilajukan oleh BPD sebagai pelaksana kegiatan ini," ujarnya membeberkan.
Ia berharap kepada panitia Pilkades yang terpilih dalam pelaksanaan nanti, bisa bersikap seadil- adilnya dan indevenden dalam memutuskan dan mengambil keputusan, serta tidak memihak salah satu calon kades agar pekaksanaan pilkades tidak ada permasalah dikemudian hari.
"Hari ini saya selaku Pj Kades mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan masyarakat berjalan dengan aman dan lancar dan keputusan dilakukan secara musyawarah dan demokratis," tutupnya.[manan]
loading...
TAG