People Power...!, Ini Respon Ketua IWO Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Rencana people power 22 Mei 2019, tampak menarik perhatian masyarakat secara luas di Tanah Air. Pro kontra dari berbagai elemen masyarakat bahkan mewarnai rencana ini. Tak terkecuali dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kapuas.
Ketua IWO Kapuas, Angga Cahya Cipta S,Pd meminta seluruh warga Kapuas, ataupun masyarakat Kalimantan Tengah secara umumnya untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan wacana people power.
"Saya dan atas nama IWO Kabupaten Kapuas mengharapkan pada seluruh lapisan masyarakat Kapuas dan Kalimantan Tengah agar tidak ikut-ikutan dalam wacana people power. Alangkah eloknya kita tunggu keputusan KPU Pusat pada 22 Mei 2019," tutur Angga, Sabtu (18/5/2019).
Ia mengimbau masyarakat Kapuas untuk tidak terpergaruh ajakan sekelompok orang untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan inkonstitusional.
"Kita serahkan dan pecayakan kepada penyelenggara Pemilu, seperti Bawaslu dan KPU bersama aparatur negara lainnya, supaya permasalahan Pemilu dapat diselesaikan dengan baik dan adil sesuai amanat undang-undang," jelasnya.
Sebagai warga negara yang baik dan taat hukum, sejatinya selalu menjaga persatuan dan kesatuan, terutama keamanan dan ketertiban antar sesama umat beragama. Apalagi saat ini berada di bulan Ramadan.
"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi keutuhan NKRI yang kita cintai dan banggakan," tandasnya.[redaksi]
loading...
TAG