Jadi Irup Harkitnas, Ini Amanat Dandim 1011/Klk

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Komandan Kodim (Dandim) 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional  (Harkitnas) ke-111 dan apel gelar pasukan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas, Senin (20/5/2019).
Upacara yang diikuti jajaran Kodim 1011/klk dan Polres Kapuas ini dilangsungkan di halaman Mapolres, Jalan Pemuda Kuala Kapuas. Pada upacara ini, Kasat Polair Polres Kapuas AKP Puji Widodo didaulat sebagai komandan upacara.
Dalam arahannya, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengajak semua pihak, Harkitnas kali ini dijadikan momentum meningkatkan semangat persatuan dan gotong royong, sebagai warisan yang sudah mengakar bagi bangsa Indonesia selama ini.
"Hal ini dibuktikan dengan berbagai ungkapan tentang kearifan mengutamakan persatuan yang terdapat di seluruh suku, adat, dan budaya yang ada di Indonesia, ini perlu untuk terus ditingkatkan," kata Dandim saat membacakan amanatnya.
Dirinya mengajak agar semua sebagai anak bangsa secara sadar memaknai hari kebangkitan nasional tersebut.
"Sebab peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong- royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di masa yang akan datang," imbuhnya.
Diharapkannya semua elemen dapat meresapi semangat persatuan dan kesatuan ini, demi kemajuan bangsa di masa yang akan datang.[zulkifli]
loading...
TAG