Jadi Bagian Bumi Tambun Bungai, Barsel Juga Rayakan Hari Jadi Kalteng

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Menjadi bagian dari wilayah di Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah selayaknya Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) juga menggelar upacara Hari Jadi Ke-62 Provinsi Kalteng di halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (23/5/2019).
"Upacara ini sebagai bentuk ucapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa sampai saat ini, Provinsi Kalimantan Tengah telah berusia 62 tahun," ujar Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri ketika di bincangi awak media usai upacara.
Ia menambahkan, momentum tersebut juga sebagai bentuk penghargaan kepada para leluhur, para pahlawan yang telah  memperjuangkan berdirinya Provinsi Kalimantan Tengah seperti dirasakan saat ini.
"Keberhasilan yang kita rasakan saat ini, tentunya tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita di masa lalu. Maka dari itu, merupakan suatu kewajiban bagi kita, untuk selalu mengenang dan mendoakan agar para pendahulu kita mendapat mendapat tempat yang layak di sisi Allah," urai Eddy.
Orang nomor satu di Barsel itu berkias, jika dibandingkan dengan umur manusia, usia 62 tahun tersebut merupakan usia orang dewasa. Tentunya banyak memiliki pengalaman selama menjalani kehidupan.
"Semoga dengan bertambahnya usia Provinsi Kalimantan Tengah ini, akan menjadikan provinsi yang selalu mengayomi seluruh kabupaten di wilayahnya untuk mewujudkan Kalteng berkah," tukas Eddy.[laily]
loading...
TAG