Ini Enam Raperda Berpotensi Menambah PAD

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - DPRD Kabupaten Pulang Pisau menggelar Rapat Paripurna pemandangan umum Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Pulang Pisau di ruang rapat DPRD kabupaten setempat, Senin (27/5/2019) sore.
Paripurna membahas pengajuan enam Raperda yang nantinya akan ditetapkan dan dalam rangka mendapat payung hukum.
"Nanti Raperda Kabupaten Pulang Pisau ini juga ada revisi ulang, dan juga ada beberapa yang akan diajukan," ucap Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo kepada awak media, Rabu (29/5/2019) menyampaikan.
Menurut Edy, dalam hal ini pihak DPRD sendiri mampu melihat sejauh mana eksistensi kapasitas Raperda ini di dalam forum pembahasan melalui fraksi-fraksi pendukung dewan.
"Setelah enam buah Raperda tersebut sudah dibahas dan ditetapkan, maka diharapkan Raperda Kabupaten Pulang Pisau ini dapat meningkatkan optimalisasi dan potensi yang kita miliki supaya lebih baik lagi, dan bisa menambah PAD kita jua," kata Edy.
Adapun Raperda Kabupaten Pulang Pisau tersebut, yakni Raperda tentang urusan pemerintah daerah. Kedua tentang perubahan atas Perda Kabupaten Pulang Pisau nomor 9 tahun 2011 tentang retribusi daerah. Ketiga Raperda tentang perubahan kedua atas Perda Kabupaten Pulang Pisau nomor 10 tahun 2011 tentang retribusi jasa usaha.
Kemudian Keempat Raperda tentang perubahan kedua atas Perda Kabupaten Pulang Pisau nomor II tahun 2011 tentang perizinan tertentu. Kelima, Raperda tentang lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan.
Terakhir keenam tentang Raperda tentang penyertaan modal pemerintah Kabupaten Pulang Pisau kepada PDAM Kabupaten Pulang Pisau.[manan]
loading...
TAG