H-9 Idul Fitri, Jumlah Penumpang KMP Drajat di Pulpis Melonjak

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Menjelang Hari Raya Idul Firti 1440 Hijriah, jumlah penumpang yang menggunakan KMP Drajat Bahaur - Paciran mengalami lonjakan. Sedikitnya puluhan penumpang memanfaatkan fasilitas KMP Drajat yang berangkat dua setiap minggunya.
Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pulang Pisau, Jhon Oktoberiman, kepada wartawan media ini, Senin (27/5/2019).
Menurut John, jumlah penumpang pada Mei ini terjadi lonjakan yang cukup signifikan dibandingkan April lalu. Rata-rata antara 50-80 orang penumpang yang berangkat menggunakan KMP Drajat.
"Bulan ini terlihat lonjakan penumpang dibanding pada April lalu. Kalau bulan lalu, kisaran antara 15 sampai 30 penumpang saja namun pada bulan ini hampir ratusan sudah setiap kali berangkat," ujar John.
Selanjutnya, selain lonjakan penumpang juga terjadi pada sejumlah kendaraan bermotor, baik roda dua (R2, roda empat (R4) atau lebih.
"Kita yakin lonjakan ini akan terus meningkat. Mengingat saat ini harga tiket pesawat cukup tinggi, hingga para pemudik mencoba sebagian mencoba memanfaatkan fasilitas KPM Drajat ini terlebih jarak tempuhnya cukup dekat," jelasnya.
Sebelumnya, keberangkatan KMP Drajat ini berangkat dua kali dalam seminggu, yakni Selasa dari Paciran ke Bahaur dan Kamis dari Bahaur ke Paciran Lamongan, Jawa Timur.[manan]
loading...
TAG