H-4 Idul Fitri, 591 Penumpang KMP Drajat Berangkat dari Pelabuhan Bahaur

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Mendekati lebaran Idul Fitri 2019/1440 H, penumpang KMP Drajat makin membeludak. Tercatat sebanyak 591 penumpang berangkat dari pelabuhan Bahaur ke Paciran, Jawa Timur.
Itu disampaikan Kadishub Kabupaten Pulang Pisau, John Oktoberiman kepada media, Senin (1/6/2019).
Menurut John, jumlah penumpang pada awal Juni ini terjadi lonjakan drastis dibandingkan pada bulan-bulan sebelumnnya. Rata-rata antara 50-80 orang penumpang yang berangkat menggunakan KMP Drajat.
"Tertanggal 1 Juni ini penumpang dari pelabuhan Bahaur sebanyak 591 orang. Lonjakan ini tentunya sangat drastis dari sebelumnnya yang rata-rata masih puluhan penumpang saja. Untuk laki-laki saja sebanyak 402 orang, perempuan 159 orang dan anak-anak atau balita 30 orang," katanya.
Selanjutnya, diterangkan John, selain lonjakan penumpang juga terjadi pada sejumlah kendaraan bermotor, baik roda dua (R2), roda empat (R4) atau lebih.
"Tercatat ada 66 kendaran bermotor yang berangkat dari pelabuhan Bahaur, baik roda dua (R2), roda empat (R4) maupun jenis kendaraan lainnya," jelasnya.
Sebelumnya, keberangkatan KMP Drajat ini berangkat dua kali dalam seminggu, yakni Selasa dari Paciran ke Bahaur dan Kamis dari Bahaur ke Paciran Lamongan, Jawa Timur.
"Semoga para penumpang, khususnya yang mudik tahun ini dapat menikmati fasilitas KMP Drajat, dan semoga selamat sampai tujuan," tukasnya.[manan]
loading...
TAG