Giat K2YD, Polisi Temukan Puluhan Botol Alkohol tak Bertuan di Semak

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Polisi menemukan puluhan alkohol kadar 70 persen dalam kemasan botol yang tak bertuan. Benda tersebut ada di semak-semak di tepi jalan di Jalan Pemuda kilometer 27.
Benda itu diperkirakan ditinggalkan oleh pemiliknya. Adapun rinciannya alkohol 100 militer sebanyak 1 botol dan alkohol 200 mililiter sebanyak 44 botol.
Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Subandi mengatakan, ditemukannya puluhan benda tersebut saat personel Polsek Kapuas Murung melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan atau K2YD di wilayah setempat, Sabtu (18/5/2019).
"Sasaran giat itu pada warung-warung malam dan pengguna jalan yang melintas," kata Subandi, Minggu (19/5/2019).
Giat ini bertujuan mengantisipasi hal-hal yang berpotensi menyebabkan kerawanan Kamtibmas.
"Giat tadi malam yang kita laksanakan, hasilnya ditemukan alkohol 70 persen kemasan botol, sudah kita amankan," terang Subandi.
Menurutnya, penemuan puluhan botol alkohol tak bertuan itu akan diselidiki lebih lanjut. Giat itu juga untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Selain itu memastikan dan memberikan rasa nyaman warga dengan adanya kehadiran Polisi berseragam.
"Giat ini juga untuk memberikan rasa aman bagi warga dalam beraktifitas, terlebih umat muslim yang sedang menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini," pungkas Subandi.[zulkifli]
loading...
TAG