Gelar Sahur On the Road, Ikma Barsel Bagikan Paket Makanan Sahur

Print Friendly and PDF
BANJARMASIN - Momen bulan suci Ramadan berbagai kegiatan aksi sosial lebih gencar dilakukan. Salah satunya kegiatan Sahur On The Road (SOTR) seperti yang dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa (Ikma) Barito Selatan (Barsel) wilayah Banjarmasin-Banjarbaru dengan membagikan paket makanan sahur kepada orang-orang yang membutuhkan, Sabtu (25/5/2019) dinihari.
Kegiatan yang merupakan pertama kali tersebut diikuti oleh pengurus dan anggota Ikma Barsel.
"Tujuan dari diadakannya SOTR ini adalah untuk menumbuhkan jiwa sosial mahasiswa dengan berbagi sahur dengan para tuna wisma, tukang becak, tukang tambal ban, tukang sapu, tukang sampah, dan sebagainya, Serta mempererat kekeluargaan sesama mahasiswa asal Barito Selatan melalui kegiatan ini," ucap Ketua Ikma Barsel, Norhikmah Amalia kepada Kabarkalteng.com.
Sementara itu, Ainul Yadin salah satu anggota Ikma Barsel memaparkan, dengan dana yang berasal dari iuran anggota dan pengurus kegiatan sosial ini berjalan dengan lancar.
Lanjut Ainul, antusiasme  dalam kegiatan ini, disambut baik oleh masyarakat.
"Terdapat kepuasan tersendiri ketika dapat melihat senyum simpul para target operasi, meskipun hanya dengan sebungkus nasi dan air mineral," paparnya.
"Alhamdulillah kami masih diberi kesempatan untuk bisa berbagi kepada mereka yang mungkin berpuasa tanpa sahur," timpalnya.
Ke depannya, Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin yang digelar tiap tahunnya serta tentunya dapat menjadi suatu kegiatan yang dapat mewadahi dan menumbuhkan jiwa sosial para mahasiswa asal Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.[kenedy]
loading...
TAG