Gelar Buka Bersama, DPRD Kapuas Santuni Anak Yatim

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Keluarga besar DPRD Kabupaten Kapuas, Sabtu (25/5/2019) menggelar buka bersama serta menyantuni anak yatim di Gedung DPRD, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.
Kegiatan turut dihadiri Bupati, Forkompimda, perwakilan Kankemenag, tokoh masyarakat dan OPD Kabupaten Kapuas.
Ahmad Zahidi, anggota DPRD Kapuas sekaligus panitia penyelenggara buka bersama mengatakan, melalui keberkahan dan kemuliaan bulan suci Ramadan bisa lebih memperkuat ikatan tali silahturahmi, khususnya antara lembaga legislatif dan lembaga eksekutif juga masyarakat di Kapuas.
"Sesuai dengan tema yang kami bangun, yaitu; membangun silaturahmi dan sinergitas, tujuan dari tema ini seperti yang telah disampaikan penceramah tadi, beliau mengatakan bahwasanya salah satu tujuan puasa itu adalah pengendalian hawa nafsu," kata Zahidi, usai acara berbuka.
Dengan hikmah Ramadan ini Zahidi agar berharap semua dapat bersama-sama membangun silaturahmi.
"Kami selaku anggota DPRD juga menyadari pentingnya spritualitas pentingnya kehidupan beragama dalam rangka menghantarkan DPRD ini menuju DPRD yang lebih amanah DPRD yang lebih dipercaya oleh masyarakat," lontar Poltisi PAN ini.
Dilanjutkannya, pasca Pileg dan Pilpres ketenteraman dan keamanan di Kabupaten Kapuas harus terus dipelihara.
"Buka puasa bersama ini bukan hanya muslim saja melaksanakan, kawan-kawan dari non muslim juga ikut serta. Ini dalam rangka membangun falsafah 'Huma Betang' membangun dalam kemajemukan dalam keberagaman," pungkasnya.
Selain menggelar buka bersama, DPRD Kapuas juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu.[zulkifli]
loading...
TAG