Empat Siswa MA Raih Nilai UN Tertinggi di Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kantor wilayah  kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah resmi telah mengeluarkan daftar peserta Ujian Nasional (UN) Madrasah Aliyah (MA) tahun pelajaran 2018/2019.
Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas, H Sajarwan mengatakan, sebanyak 1098 siswa-siwi peserta UN dari 23 MA di Kabupaten Kapuas, lulus 100 persen.
"Hasil itu cukup membanggakan, semoga siswa-siswi MA itu dapat diterima di perguruan tinggi tujuannya, dan hasil ini dapat memotivasi siswa lainnya," kata Sajarwan, Kamis, (26/5/2019).
Dilanjutkannya, dari tiga jurusan MA, empat orang siswa-siswi Madrasah Aliyah di Kapuas berhasil meraih nilai tertinggi.
Jurusan IPA nilai tertinggi 321,5 diraih Hidayat dan Nursyifa dari MAN Kapuas, sehingga menempatkan siswi atas nama Nursyifa ini berhak masuk tanpa melalui tes di Fakultas Kedokteran perguruan tinggi negeri Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.
Untuk jurusan agama nilai tertinggi 305,5 diraih Mahmudah juga dari MAN Kapuas
"Sementara untuk jurusan IPS perolehan nilai tertinggi 282,5 oleh Mutmainah siswi MA Al Amin Pulau Petak," terang Sajarwan.
Menurut Kasi Pemad Kemenag ini, kendati dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana tahun pelajaran 2018/2019 ini seluruh MA di Kabupaten Kapuas melaksanakan ujian baik itu UNBK, UAMBN, dan USBN seluruhnya sudah berbasis komputer dan android.
"Kami berharap perhatian dari masyarakat, orang tua murid serta pemerintah agar turut mendukung terlaksananya pendidikan khususnya di madrasah swasta," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG