Empat Laporan ke Bawaslu Kapuas tak Berlanjut, Satu Berproses

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Bawaslu Kapuas telah menerima sebanyak lima laporan dugaan pelanggaran tindak pidana pemilu selama Pemilu 2019 ini. Dari lima laporan yang masuk, hanya satu yang kini masih berproses. Sisanya empat perkara tidak bisa dilanjutkan karena tidak terpenuhinya unsur pelanggaran.
Ketua Bawaslu Kapuas, Iswahyudi Wibowo mengatakan, empat laporan yang tidak bisa dilanjut tersebut ada yang kedaluwarsa tak dapat diregister, kemudian ada yang tidak terpenuhi unsur pelanggarannya.
"Untuk laporan dugaan surat suara di coblos KPPS di tiga TPS, tiga desa di Kecamatan Kapuas Murung, belum ada status laporannya, saat ini masih berproses," beber Iswahyudi, usai acara buka bersama di sekretriat Bawaslu, Jalan Seroja Kuala Kapuas, Minggu (12/5/2019).
Terkait laporan itu, lanjutnya, Sentra Gakkumdu Bawaslu Kapuas telah mengklarifikasi sejumlah pihak terlapor dan sejumlah warga masyarakat.
"Besok malam kita lakukan pembahasan kedua apakah terpenuhi pasal pelanggaran," Imbuh Iswahyudi.
Kasus itu bergulir sejak dilaporkan salah satu Caleg, adanya dugaan surat suara Pileg Kabupaten yang sudah tercoblos di TPS 01 Desa Bina Mekar, TPS 01 Desa Bina Karya serta TPS 01 Desa Rawa Subur.[zulkifli]
loading...
TAG