DPRD Kapuas Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Kegiatan Dewan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS – DPRD Kabupaten Kapuas menggelar rapat paripurna  di ruang utama paripurna, gedung DPRD, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Selasa (14/5/2019).
Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan. Rapat Paripurna dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Wabub H Nafiah Ibnoor.
Juga unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Anggota DPRD, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, para tenaga ahli fraksi DPRD dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas.
Bupati Ben dalam sambutannya mengatakan, tantangan ke depan yang dihadapi bersama dalam membangun dan menyejahterakan masyarakat Kapuas cukup berat, mengingat banyaknya keterbatasan dan kompleksitas permasalahan yang ada.
"Tidak semua kebutuhan dan keinginan masyarakat dapat terpenuhi. Oleh karena itu harus disusun skala prioritas kebutuhan dan kemampuan serta kapasitas Pemerintah Daerah untuk memenuhinya," ucap Ben.
Diharapkannya, kemitraan dan kerjasama antar lembaga di daerah khususnya lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif dapat terus ditingkatkan dan masing-masing dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan aturan perundangan-undangan yang berlaku.
Sementara Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan dalam laporannya yang dibacakan oleh Wakil Ketua II Indah Purwanti menyampaikan  terkait pelaksanakan fungsi legislasi,
"DPRD sudah melaksanakan persetujuan dan penetapan peraturan daerah Kabupaten Kapuas tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2019-2023," kata Algrin.
Rapat yang digelar merupakan rapat paripurna ke-9 masa persidangan I tahun Sidang 2019 dengan agenda utama laporan penyampaian kegiatan dan hasil kerja DPRD Kabupaten Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG