DPRD Apresiasi Pemkab dan Relawan Sigap Tangani Korban Keracunan Massal

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan mengapresiasi langkah cepat penanganan korban diduga keracunan massal, mulai dari evakuasi hingga upaya penanganan medis yang cepat tanggap dan konfrehensif.
"Kita patut apresiasi atas penangangan cepat korban keracunan yang dilakukan Pemda ini," ungkap Algrin Gasan, saat membesuk pasien korban keracunan massal di RSUD Kapuas, Jumat (25/5/2019).
Menurutnya, selain pihak instansi terkait dari Pemda penanganan korban juga dibantu relawan kemanusiaan dari Tagana, Balakar 545 Kapuas dan masyarakat. Tentunya hal ini sangat patut diapresiasi.
Untuk penanganan korban secara cepat dan segera membawa warga yang terindikasi mengalami gejala serupa ke Rumah Sakit Kapuas.
"Kita sampaikan terimakasih atas kesigapan OPD terkait, atas upaya yang dilakukan memberikan pelayanan terbaik bagi pasien yang dirawat," imbuhnya.
Atas musibah tersebut, Algrin menyampaikan rasa prihatin yang mendalam dan meminta para korban untuk bersabar dalam menghadapi musibah dimaksud.
Sebelum ratusan warga mengalami keracunan massal diduga usai menyantap makanan nasi bungkus masak merah dari acara buka puasa bersama di Masjid Nurul Istiqomah, Handil Simpang Aya, Desa Narahan, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, pada, Kamis (23/5/2018) kemarin.
Ratusan korban keracunan massal harus dilarikan ke RSUD setempat untuk dilakukan perawatan medis.[zulkifli]
loading...
TAG