Dirjen Perhubungan Udara dan Pemkab Barsel Tandatangi MoU

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Sebagai bentuk meningkatkan jumlah kunjungan para investor dan wisatawan, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dengan Dirjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) pengembanganan Bandar Udara Sanggu, Selasa (28/5/2019).
Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri mengatakan, ini menjadi salah satu ujung tombak pendapatan daerah tersebut dari berbagai sektor. Oleh karena itu, Pemkab Barsel sangat membutuhkan pengembangan infrastruktur penerbangan untuk mendorong pertumbuhan sektor-sektor tersebut.
Dalam rangka mendukung kegiatan perekonomian, perdagangan dan pariwisata khusunya di Kabupaten Barsel sangat diperlukan tersedianya transportasi udara yang memadai sehingga ini sebagai salah satu fasilitas umum yang harus didukung.
"Untuk itu, percepatan pembangunan dan pengembangan diperlukan dukungan yang positif baik dari Pemerintah Kabupaten Barito Selatan maupun Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia," ucapnya.
Orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini juga mengatakan, peristiwa ini merupakan sesuatu hal yang sangat penting bagi Kabupaten Barsel dengan adanya penandatangan MoU antara pemeritah daerah dan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.
"Sebagaimana isi nota kesepahaman ini menjadi acuan dan pemandu bagi Dirjen Perhubungan Udara maupun kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan dalam rangka penanganan proses pembangunan dan penataan bandara Sanggu," tandasnya.[laily/kenedy]
loading...
TAG