Ke Palangka Raya, Jokowi Kunjungi Monumen Bersejarah Tugu Soekarno

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Tugu Soekarno yang berlokasi di Jalan S. Parman Kota Palangka Raya, tampak menjadi perhatian Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Didampingi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran, Jokowi mengunjungi monumen bersejarah ini, Rabu (8/5/2019).
Tidak ketinggalan juga Menteri PPN/Kepala Bappenas, Pangdam XII Tanjung Pura dan Kapolda Kalteng turut mendampingi Presiden Jokowi yang terlihat serius mendengarkan paparan Gubernur Kalteng dan beberapa tokoh masyarakat yang menceritakan tentang sejarah pendirian Tugu Soekarno.
"Monumen atau Tugu Soekarno ini ssbagai bukti berdirinya Kota Palangka Raya, lokasi dimana Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno meletakkan tiang sebagai batu pertama pembangunan Kota Palangka Raya, yaitu pada 17 Juli 1957 silam," ucap Sugianto.
Untuk diketahui, kunjungan ke Tugu Soekarno ini adalah rangkain kegiatan Presiden untuk melihat langsung potensi daerah-daerah yang diusulkan menjadi calon Ibukota Negara.
Sejak Selasa pagi Presiden sudah melakukan kunjungan ke Balikpapan, Kalimantan Timur dan hari ini giliran Kalteng.[kenedy]
loading...
TAG