Dikawal Polsek Banama Tingang, Proses Pleno Perhitungan Suara di Bawan Lancar

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Proses perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu), baik Legislatif maupun Presiden dan Wakil Presiden di Kabupaten Pulang Pisau sudah usai pada 29-30 April 2019 lalu.
Dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, salah satunya diantaranya, yakni Kecamatan Banama Tingang semua rangkaian proses pleno berjalan aman, lancar dan transparan.
Artinya tidak ada hal-hal yang mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, baik saat proses pemilihan sampai pleno.
Demikian disampaikan Camat Banama Tingang, Sem Hirawan Bodoy kepada wartawan kabarkalteng.com, Sabtu (4/5/2019).
Ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Pulang Pisau, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Banama Tingang, karena proses pemilihan umum sudah usai, dari itu agar tetap merajut semangat persatuan dan kesatuan antar sesama.
"Kita sudah menunaikan hak kita sebagai warga negara yang baik dalam pemilu Presiden dan Legislatif. Jadi, jangan sampai setelah pesta demokrasi ini kita saling bermusuhan hanya karena beda pilihan, karena beda pilihan itu hal yang wajar, namun tetap jaga tali persaudaraan antar sesama. Intinya, jangan mudah terprovokasi dengan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang hanya ingin perpecahan diantara sesama kita," tuturnya berpesan.
Sementara, hal senada disampaikan Kepala Desa (Kades) Tumbang Terusan, Lindayadia, ia mengajak kepada seluruh lapisan warga masyarakat Pulang Pisau, agar menyerahkan sepenuhnya kepada KPU Pulang Pisau proses perhitungan dan perekapan hasil suara pemilu, baik Presiden maupun lagislatif.
"Mari kita dukung, siapapun nanti yang akan menjadi wakil rakyat maupun presiden RI kita. Yang kita harapkan masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang bisa memecah belah persaudaraan kita, mari kita rajut kembali persaudaraan antar sesama kita," ucapnya.
Dikatakan pula oleh Damang Kecamatan Banama Tingang, Benteng Terus Rasa mewakili masyarakat setempat berterimakasih kepada Polsek Banama Tingang dan TNI setempat yang telah berperan aktif selama proses pemilu 2019 berlangsung. Dirinya juga mengajak masyarakat agar menyerahkan sepenuhnya proses pemilu 2019 kepada KPU Pulang Pisau.
"Saya mengimbau kepada masyarakat Banama Tingang khususnya, agar tetap menjalin kebersamaan. Karena, pelaksanaan sudah berjalan dengan baik, jujur, adil dan demokratis.
Sementara, data hasil pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Presidan dan Wakil Presiden RI pada Pemilu 2019 tingkat PPK Banama Tingang, yakni pasangan nomor urut 01mendapat perolehan suara sebanyak 5.346 suara, sedangkan pasangan nomor urut 02 sebanyak 396 suara. Surat suara sah sebanyak 5.742, surat suara tidak sah 62, dan surat suara sah tidak sah 5.804 lembar.[manan]
loading...
TAG