Diduga Digasak Pencuri, Warga Temukan Tiga Kotak Amal dalam Kondisi Kosong

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Warga dikejutkan temuan tiga kotak amal kosong dalam kondisi sudah dibongkar paksa. Kotak amal dari bahan aluminium dan kaca itu ditemukan warga di Jalan Seroja, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Sabtu (18/5/2019) pagi.
Posisi dua kotak amal ditemukan di parit dalam keadaan terendam air sebagian, sementara satunya lagi ditemukan di bawah pohon pisang tak jauh dari lokasi parit atau anak sungai dekat perumahan warga itu.
Lokasi penemuan ketiganya tepat di belakang sebuah warung makan kawasan tersebut.
Di lokasi itu, selain tiga kotak amal yang diduga habis dicuri itu juga ditemukan sebuah linggis, warga pun menduga linggis tersebut dijadikan alat membongkar paksa kotak amal yang diperkirakan sebelumnya diperkirakan masih terkunci.
"Iya tadi pagi memang ditemukan kotak amal di sungai (parit) kondisinya kosong sepertinya bekas dibongkar paksa, terendam air sebagian," kata Uji, salah satu warga.
Dilanjutkannya, satu kotak amal lagi bertuliskan sumbangan pembangunan Musala Fathul Arifin Kapuas (Handel Semangat), ditemukan di semak.
Kondisinya lebih rusak daripada dua kotak amal yang ditemukan di parit. Tutup kotak amal sampai terlepas usai dibongkar paksa.
"Lokasinya tak jauh dari parit tempat dua kotak amal lainnya ditemukan. Lalu tadi ada juga sebuah linggis, kemungkinan untuk membongkar kotak amal. Semua isi kosong, diduga sudah dicuri," tambahnya.
Warga pun bertanya-tanya akan adanya temuan kotak amal tersebut. Banyak yang geram dan menyayangkan aksi pencurian itu.
"Sungguh terlalu, kotak amal yang dicuri. Yang harusnya peruntukkan untuk anak yatim, musala dan orang yang memerlukan. Apalagi di Bulan Ramadan seperti ini, dosanya berlipat ini," ungkap Rizky, warga lainnya.
Oleh warga, penemuan kotak amal diduga habis dicuri ini, langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian. Jajaran Polsek Selat pun diketahui langsung menindaklanjutinya.
Sementara itu, belum diketahui dimana lokasi penempatan kotak amal sebelum dicuri hingga akhirnya ditemukan di parit dan semak-semak di Jalan Seroja.
Kapolsek Selat AKP Johari Fitri Casdy mengatakan pihaknya telah menindaklanjuti laporan penemuan kotak amal diduga usai dicuri itu.
"Kasus ini masih kami dalami," singkat Kapolsek Selat.[zulkifli]
loading...
TAG