Dapil I Selat, DPRD Kapuas Berpotensi Diisi Wajah Baru

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Persaingan calon legislatif DPRD Kabupaten Kapuas, daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi 8 kelurahan dan 2 desa di Kecamatan Selat, diprediksi bakal diisi wajah-wajah baru. Mereka akan menduduki 7 kursi DPRD Kapuas periode 2019-2024 dalam Pemilu 2019 ini.
Berdasarkan data hasil penghitungan perolehan suara calon anggota DPRD Kapuas, pada rapat pleno tingkat Kabupaten, 29 April hingga 2 Mei 2019, menempatkan Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, PKS, PAN dan Demokrat memperoleh masing-masing 1 kursi di DPRD Kapuas untuk dapil I ini.
Berdasarkan rekapitulasi penghitungan itu 7 caleg yang akan mengisi kursi DPRD Kapuas di Dapil Selat diperkirakan adalah pendatang baru. Satu nama merupakan caleg petahana yang pindah dapil.
Jumlah pemilih pada dapil I ini sebanyak 52.686 pemilih, dengan pengguna hak pilih yang berpartisipasi sebanyak 38.178 di 10 PPS dan 240 Tempat pemungutan suara.
Komisioner KPU Kapuas, Agus Hilmi, Jumat (3/5/2019) mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pileg dan Pilpres Pemilu 2019.
"Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara 17 PPK tingkat Kabupaten sudah selesai dilksanakan, dan berjalan dengan baik," ucap Agus, Jumat (3/5/2019).
Menurutnya, perolehan suara dan caleg sudah terlihat oleh para saksi dari hasil rekapitulasi tersebut, pihaknya belum sampai pada tahapan penetapan dan pengumuman perolehan kursi dan caleg terpilih.
"Jadi itu baru merupakan hasil rekapitulasi penghitungan," tandasnya.[zulkifli]
loading...
TAG