Ciptakan Suasana Kondusif Pengamanan Idul Fitri, Polres Kapuas Bentuk Tim Anti Bali

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif untuk pengamanan Idul Fitri 1440 H, Polres Kapuas khususnya Satlantas Polres Kapuas telah membentuk tim anti Balapan Liar (Bali). Tim ini dibentuk untuk membubarkan balapan liar yang sering meresahkan di Kuala Kapuas.
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasat Lantas Polres, AKP Abdul Wakid menyampaikan pemaparannya pada Rakor lintas sektoral  dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1440 H.
Operasi Ketupat Telabang 2019 dan gelar operasional bulanan digelar di aula Pesat Gatra Mapolres, Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Kamis (23/5/2019). Disampaikannya pula, guna keselamatan saat berkendara pada saat di perjalanan.
"Faktor yang menyebabkan Laka lantas yaitu terjadi karena faktor pengendara atau pengemudi mengantuk, faktor dari kendaraan, faktor kondisi jalan serta faktor lingkungan," jelas Wakid.
Untuk menunjang pengamanan lalu intas, pihaknya meminta agar sarana dan prasarana masing-masing Instansi disiapkan di tiap pos Pam, pos pelayanan dan pos terpadu.
"Ini untuk mempermudah ketika diperlukan dengan cepat," imbuh Kasat Lantas.
Kepada Dinas Pekerjaan Umum diharapkan dapat menyediakan mobil derek untuk mempercepat evakuasi ketika terjadi Kecelakaan.
Terkait itu pihak Dinas PU setempat akan melaksanakan rapat untuk memperbaiki jalan agar mengurangi angka kecelakaan Laka Lantas.
Dalam Rakor itu Dinas Kesehatan dan RSUD Kapuas memaparkan,
dalam mendukung kelancaran selama operasi ketupat pihak rumah sakit dan Dinas Kesehatan telah menyiapkan mobil ambulance publik service center ( PSC ) yang stanby 24 jam di Dinas Kesehatan.
Ini untuk membantu korban kecelakaan dan mobil ambulance rumah Sakit yang stanby 24 jam di rumah sakit untuk merujuk pasien ke rumah sakit Banjarmasin maupun rumah sakit Palangka Raya.[zulkifli]
loading...
TAG