Bupati Edy Serahkan Jaket dan Pelampung ke Nakhoda Feri Penyeberangan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menyerahkan sejumlah life jacket berupa jaket dan pelampung ke sejumlah nahkoda feri penyeberangan di Pulang Pisau, Kamis (23/5/2019) sore.
Dalam penyerahan tersebut, turut mendampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pulang Pisau, John Oktoberiman, Kadiskominfo, M Insyafi, Pabung 1011/Klk, Mayor Inf Mulyadi, Kapolsek Kahayan Hilir, Iptu Sugiharso, Camat Kahayan Hilir, Sugondo dan  Kasatpol PP, Hans Kenedison.
Kepada wartawan, Bupati Edy menyampaikan, kegiatan pembagian life jacket ini, bentuk kepedulian Pemkab Pulang Pisau terhadap keamanan para penumpang di sejumlah jasa angkutan feri penyeberangan di wilayah kota Pulang Pisau ini.
"Dengan adanya perlengkapan keamanan, seperti jaket dan pelampung keselamatan ini tentunya akan memberikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang. Artinya para penumpang dengan adanya alat keselamatan tersebut mendapat jaminan akan keselamatannya," ucap Edy menyampaikan kepada awak media.
Selanjutnya, dirinya berpesan kepada para pengusaha jasa feri untuk menerapkan aturan yang sudah disepakati bersama dalam hal jasa angkutan tersebut, diantaranya mengedepankan maslaah keselamatan penumpang.
"Jangan nanti alat keselamatan ini disimpan. Biarkan saja terpampang di feri, guna memberikan pandangan penumpang kalau feri yang dirinya tumpangi ini mengedepankan keselamatan. Itu nantinya akan menjadi sugesti bagi penumpang," katanya.
Ia menambahkan, menjelang H+7 dan H-7 pihaknya sudah berkoordinasi dengan unsur terkait, seperti pihak kepolisian, Pabung, Dinas Kesehatan dan Dishub, Satpol PP membangun pos pemantauan arus mudik lebaran.
"Pos itu nantinya mampu membantu masyarakat   lebih aman dan mudah dalam arus mudik lebaran ini. Nantinya para pemudik dapat singgah ke pos-pos yang kita dirikan, misal untuk beristirahat kah, cek kesehatan kah atau hal lainnya," tutupnya.[manan]
loading...
TAG