Bukber dengan Insan Pers, Waka Polda Kalteng: Wartawan dan Polri Saling Membutuhkan

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Buka puasa bersama (bukber) insan pers digelar Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah di Rumah Makan Happy Rasa, Kota Palangka Raya, Kamis (30/5/2019).
Selain dihadiri para pejabat dan staf di lingkungan Polda Kalteng, puluhan wartawan dari media cetak, elektronik maupun online, tampak menikmati bukber ini.
Di momen bulan suci Ramadan ini, Waka Polda Kalteng, Brigjend Pol Rikhwanto mengatakan, antara Polri dengan wartawan selama ini saling bersinergi.
"Polri membutuhkan wartawan dalam hal pemberitaan dan wartawan pun membutuhkan Polri sebagai objek pemberitaan," tuturnya.
Menurutnya, peran serta wartawan dalam menciptakan kondisi yang sejuk dan adem di tengah masyarakat melalui penyebaran berita, sangat memiliki andil yang besar. Karena itu, kerjasama Polri dan wartawan harus selalu terbina hubungan silahturahmi yang erat.
"Salah satunya untuk membina hubungan tersebut, kita mengadakan buka bersama seperti ini," imbuhnya.
Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan SIK menyampaikan apresiasi yang besar kepada para jurnalis Bumi Tambu Bungai.
"Di mana, pemberitaan selama satu tahun saya menjabat, dan menjalankan tugas sebagai Kabidhumas selalu berimbang dengan keadaan di lapangan," terangnya.
Hubungan antara Polri dan wartawan, lanjutnya, juga selalu ada kedekatan dan keterbukaan informasi. Sehingga masyarakat sebagai penikmat berita dapat tenang menjalani kehidupan sehari-hari.[ruhui]
loading...
TAG