Bukber dengan Pramuka, Binmas Polres Kapuas Sampaikan Pembinaan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Bidang Binpam Swakarsa Satbinmas Polres Kapuas menggelar buka puasa bersama personel Sat Binmas dan anggota Pramuka Saka Bhayangkara, Senin (27/5/2019) di jalan Pemuda Kuala Kapuas, Aspol rumdin KBO SatBinmas Polres Kapuas.
Giat pembinaan ini dipimpin Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Ahmad Supian S.Sos, dan dihadiri seluruh personel Sat Binmas bersama anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Kapuas.
Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas menyampaikan arahan dan pesan Kamtibmas, di antaranya Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan Kebhayangkaraan untuk peningkatan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam hal keikutsertaan membantu pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas),
"Ini guna menumbuhkan kesadaran berperan aktif dalam pembangunan nasional," kata AKP Ahmad Supian.
Lebih lanjut disampaikan, momen bulan suci Ramadan ini untuk senantiasa saling bantu dan menghargai sesama umat beragama.
"Dengan semangat kebangsaan serta memupuk jiwa nasionalis hingga bisa ikut menjaga Keutuhan NKRI yang tentunya juga bernilai amal ibadah hingga selalu mendapat ridha-Nya dunia dan akhirat maka menjadikan kita tidak termasuk golongan orang-orang yang merugi," pungkas Kasat Binmas.
Anak-anak Pramuka yang hadir menyimak apa yang disampaikan Kasat Binmas, hingga beduk berbuka tiba dilanjutkan dengan buka puasa bersama.[zulkifli]
loading...
TAG